Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Peradaban Ikut Keanggotaan ASPIKOM

Keinginan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan program studi dengan membentuk dan bergabung dalam suatu wadah yang dapat menjembatani para penyelenggara Program Studi Teknologi Ilmu Komunikasi, Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Peradaban tergabung dalam Kenggotaan Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM). Peningkatan kualitas penyelenggaraan program studi dengan standar yang jelas menjadi tanggung jawab setiap penyelenggara yang didasarkan pada UU No.20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas, PP No. 32 Tahun 2013 tentang SNP, dan Permendikbud No. 49 Tahun 2014 tentang SNPT serta secara akademik berafiliasi dengan perguruan tinggi pembina Program Studi Teknologi Pendidikan/ Pembelajaran yang ditetapkan oleh Forum Rektor LPTK. Disamping itu kebutuhan akan para lulusan Program Studi Ilmu Komunikasi di setiap lembaga pemerintah dan non pemerintah semakin luas dan tinggi selaras dengan berkembangnya kebutuhan masyarakat dan perkembangan bidang-bidang pekerjaan profesi. Oleh karena itu pelayanan yang standar dari para penyelenggara Program Studi Teknologi Pendidikan/Pembelajaran menjadi suatu keharusan agar para lulusan yang dihasilkan memiliki kompetensi yang profesional sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Partisipasi dan dukungan segenap penyelenggara program studi, termasuk para dosen dan tenaga kependidikan di bidang Ilmu Komunikasi yang diwadahi secara terorganisir dalam asosiasi ini dimaksudkan sebagai sarana koordinasi dan komunikasi untuk bersama-sama mengembangkan dan memajukan penyelenggaraan program studi yang berkualitas dan terstandar. Berdasarkan alasan tersebut maka pembentukan Asosiasi Program Studi Ilmu Komunikasi sebagai wadah koordinasi dan fasilitasi para penyelenggara Program Studi Ilmu Komunikasi menjadi penting dan strategis.

Keinginan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan program studi dengan membentuk dan bergabung dalam suatu wadah yang dapat menjembatani para penyelenggara Program Studi Teknologi Ilmu Komunikasi, Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Peradaban tergabung dalam Kenggotaan Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM).

Peningkatan kualitas penyelenggaraan program studi dengan standar yang jelas menjadi tanggung jawab setiap penyelenggara yang didasarkan pada UU No.20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas, PP No. 32 Tahun 2013 tentang SNP, dan Permendikbud No. 49 Tahun 2014 tentang SNPT serta secara akademik berafiliasi dengan perguruan tinggi pembina Program Studi Teknologi Pendidikan/ Pembelajaran yang ditetapkan oleh Forum Rektor LPTK.

Disamping itu kebutuhan akan para lulusan Program Studi Ilmu Komunikasi di setiap lembaga pemerintah dan non pemerintah semakin luas dan tinggi selaras dengan berkembangnya kebutuhan masyarakat dan perkembangan bidang-bidang pekerjaan profesi. Oleh karena itu pelayanan yang standar dari para penyelenggara Program Studi TIlmu Komunikasi menjadi suatu keharusan agar para lulusan yang dihasilkan memiliki kompetensi yang profesional sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Partisipasi dan dukungan segenap penyelenggara program studi, termasuk para dosen dan tenaga kependidikan di bidang Ilmu Komunikasi yang diwadahi secara terorganisir dalam asosiasi ini dimaksudkan sebagai sarana koordinasi dan komunikasi untuk bersama-sama mengembangkan dan memajukan penyelenggaraan program studi yang berkualitas dan terstandar.

Berdasarkan alasan tersebut maka pembentukan Asosiasi Program Studi Ilmu Komunikasi sebagai wadah koordinasi dan fasilitasi para penyelenggara Program Studi Ilmu Komunikasi menjadi penting dan strategis.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*