Selamat Datang di Website Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Peradaban

3 Hal Tentang Jurusan Ilmu Komunikasi yang Harus Kamu Tahu

Sebagai anak komunikasi, kamu pasti sering dihadapkan pada pertanyaan-pertanyaan sepele, namun menyakitkan hati. Misalnya “Kamu ngapain kuliah komunikasi? Ini kita juga lagi komunikasi kan?” “Nanti kamu kerjanya jadi apa? Mendingan kamu dulu kuliah akuntansi aja.” “Komunikasi itu belajar tentang komputer ya?”

Ternyata masih banyak lho orang yang kurang memahami apa itu Ilmu Komunikasi. Banyak juga yang seringkali menyepelekan hal ini, namun pada kenyataannya sangat fatal jika komunikasi tidak berjalan dengan baik. Nah, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang jurusan yang katanya hits dikalangan mahasiswa.

  1. Komunikasi itu sangat penting dipelajari.

Apakah kalian sering mendengar kata perceraian di kalangan orang tua, pemecatan secara sepihak oleh bos, maupun suatu brand tertentu dinilai buruk di mata masyarakat? Hal tersebut terjadi karena kurangnya komunikasi yang efektif antara komunikator dengan komunikan.

Untuk dapat melakukan komunikasi yang efektif, banyak hal yang dapat dilakukan, salah satunya dengan memahami karakteristik lawan bicara kita. Itulah kenapa ilmu komunikasi yang terlihat sepele namun sangatlah penting untuk dipelajari oleh berbagai kalangan.

  1. Komunikasi mempelajari banyak hal.

Komunikasi bukannya melulu mempelajari mengenai seluk beluk komunikasi saja, namun juga berbagai media yang digunakan untuk berkomunikasi. Misalnya membuat sebuah acara yang unik dan kreatif agar menarik minat pelanggan dan menciptakan citra positif di mata masyarakat. Selain itu dalam komunikasi juga mempelajari mengenai budaya pada berbagai negara yang menjadi lawan bicara kita, agar diperoleh komunikasi yang efektif.

     3. Prospek kerja Ilmu Komunikasi cukup menjanjikan.

Hal yang cukup penting untuk diketahui adalah mengenai prospek kerja di masa depan. Saat ini banyak sekali perusahaan baik negeri maupun swasta yang membutuhkan tenaga Public Relations profesional. Misalnya saja mall, hotel, universitas, BUMN, Pemerintah Kota, dan masih banyak lagi. Kebutuhan akan informasi yang semakin update, kreatif, dan unik juga membuka lapangan pekerjaan yang luas bagi para lulusan ilmu komunikasi, khususnya di bidang media dan broadcasting.

sumber : https://life.idntimes.com/education/viona-rosalita/tentang-jurusan-ilmu-komunikasi-c1c2/full

One Reply to “Selamat Datang di Website Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Peradaban”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *